“INAGURASI”

“RESPECT”
Respect memiliki banyak arti menghargai, menghormati, dan saling toleransi terhadap sesama. Dengan sikap respect, komunikasi kita terhadap orang lain akan lebih baik, kita dapat merasakan rasa kekeluargaan yang sangat kuat karena kita saling mengakrabkan diri satu sama lain entah itu dengan cara menghormati orang lain saling perhatian dengan teman ataupun keluarga.

Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) Program Studi Teknik Industri 2018 ini adalah Kebijakan Umum Ketua Himpunan Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI) dan Program Kerja Bidang Sumber Daya Manusia Badan Pengurus Harian Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (BPH KMTI) Periode 2019-2020.

INAGURASI Program Studi Teknik Industri 2019 dilaksanakan pada tanggal dilaksanakan pada 15-16 November 2019. Waktu kegiatan berlangsung dari pukul 06.00–13.00, isi dari kegiatan tersebut terdiri dari pembukaan, sholat dhuha, penyampaian materi, games, perkenalan dan penutupan, dimana kegiatan dilakukan di Rindam III Siliwangi.

R.E.S.P.E.C.T memiliki arti dari setiap kata-katanya, dimana jika dijabarkan akan menjadi:

  1. Religius : Taat atau patuh terhadap ajaran agama.
  2. Education : Menerapkan pendidikan dan pelajaran.
  3. Solidariy : Menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesatuan atau simpati.
  4. Pride : Menumbuhkan rasa bangga terhadap angakatan dan KMTI.
  5. Effort : Usaha untuk mencapai tujuan.
  6. Character : Nilai dasar yang membangun diri seseorang untuk menjadi pembeda.
  7. Thoughtful :Thoughtful berarti kebijaksanaan dalam setiap masalah yang dihadapi dan seseorang dapat mengambil keputusan terbaik dalam berbagai momen kehidupannya.

Kegiatan Character Building dimaksudkan untuk memberikan pengenalan bagi mahasiswa baru, baik berkenaan dengan sejarah kampus, lembaga-lembaga yang ada di kampus, jenis-jenis kegiatan akademik, sistem kurikulum, cara pembelajaran yang efektif di perguruan tinggi, para pimpinan Universitas, fakultas dan program studi. Selain itu sebagai pembentukan karakter pada calon mahasiswa dan sebagai wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan juga sebagai orientasi penyadaran mahasiswa sebagai insan akademik yang memiliki tanggungjawab sosial.

Sumber
Bidang Sumber Daya Manusia KMTI
________

Bidang Kominfo & Ceremony KMTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *